Sebagai Ungkapan Rasa Kepedulian Kepada Warga, Polsek Pogalan Lakukan Patroli Sambang Duka

149 views

Polres Trenggalek – Sebagai ungkapan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Pogalan, Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan patroli sambang duka terhadap salah satu warga yang meninggal dunia karena sakit.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan yang dipimpin oleh Ps. Kanit Provos Aiptu Yopi bersama tiga anggota yang melakukan patroli sambang duka ke rumah almarhum H. Makasim warga RT 18  Dusun Nglembu Desa Bendorejo.

Kegiatan patroli sambang duka ini untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat dan kepedulian Polsek Pogalan Polres Trenggalek kepada warganya, selain itu juga di manfaatkan untuk bersilaturahim bersama warga yang sedang takziah.

“Dengan takziah kita membaur dengan masyarakat dan ini salah satu fungsi dan tugas Polisi tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran Polisi juga harus di rasakan masyarakat,“ ujar Aiptu Yopi.

Dalam takziah anggota Polsek Pogalan, mengucapkan berbela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan dan diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menerima cobaan ini.

Pada kesempatan itu juga anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek bersama warga masyarakat sekitar tampak membantu memikul keranda jenazah almarhum H. Makasim serta mengatur arus jalan dan melakukan pengawalan menuju tempat pemakaman umum.

Di tempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S. H., berharap dengan dilakukan patroli sambang duka oleh Polsek Pogalan dapat meningkatkan komunikasi dan kepercayaan masyarakat dengan pihak kepolisian demi terwujudnya Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya.

Posting Terkait