Sebagian Besar Masyarakat Menyambut Maulid Nabi Mohammad SAW Dengan Pengajian

73 views

Polres Trenggalek – Masyarakat Muslim di Wilayah Durenan umumnya menyambut maulid Nabi Mohammad SAW dengan mengadakan pengajian.

Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek dibawah kendali Kanit Sabhara Aiptu Supardi, melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian dan santunan anak yatim piyatu serta kaum duafa dalam rangka maulid Nabi Mohammad SAW yang bertempat di Masjid Mukodimah Dusun Payaman. Kegiatan pengaman dikandung maksut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung maupun peserta pengajian.

Kegiatan Pengajian dan santunan anak yatim piyatu serta kaum duafa dalam rangka maulid Nabi Mohammad SAW dilaksanakan di Masjid Mukodimah Dusun Payaman, hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Durenan, tokoh agama serta masyarakat sekitar dengan penceramah KH. Khoirul yasa dari Blitar.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an. Dilanjutkan Maudio hasanah oleh KH. Khoirul yasa diantara dengan menjelaskan orang yang beruntung adalah orang yang pendiam, orang yang beruntung adalah orang yang selalu menjaga sholat lima waktu. Serta memberikan himbauan kepada jamaah yang hadir agar meramaikan masjid, dan mengajak berteman dengan orang baik.

Lebih lanjut Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun yang Menghadiri kegiatan tersebut turut memberikan pesan agar memperkokoh persatuan dan kesatuan kerukunan umat beragama,”ujarnya

Posting Terkait