Selain Rutin Patroli, Aipda Bambang Juga Rajin Pelihara Kapal Polisi

70 views

Polres Trenggalek – Untuk menunjang tugas patroli di teluk Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, personil Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom. selain rutin melaksanakan kegiatan patroli, juga selalu rajin mengecek kondisi kapal milik dinas Polri yang sehari-hari diparkir dan stan by di TPI 2 teluk Prigi, Selasa(12/12/2017).

Selain pembersihan body speed dari pengaruh tiram yang menempel pada lambung kapal, Aipda Bambang juga selalu rutin membersihkan komponen mesin seperti karburator, busi, kabel-kabel kelistrikan maupun menguras air dalam kapal karena saat sekarang ini sedang musim hujan.

“Adapun kegiatan ini tujuannya adalah untuk memperpanjang usia pakai barang milik dinas hingga saat ini berjumlah dua buah kapal milik dinas Polri tersebut dari kerusakan”, ujar personil yang pernah berdinas di Satpolairud Polda Bali ini.

Mengingat wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek sebelah selatan adalah perairan lautan Samudera Hindia, sehingga hal ini sangat membutuhkan perawatan kapal Polisi yang lebih extra demi menunjang tugas-tugas Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa selain rutin melaksanakan patroli jaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Aipda Bambang juga rajin melakukan pemeliharaan kondisi kapal milik dinas milik Polri sehingga terawat dengan baik dan setiap saat siap pakai.

Posting Terkait