Selasa Bersih, Perwujudan Kebersihan Sebagian dari Iman

90 views

Polres Trenggalek – Kanit Provos Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sulisno selepas melaksanakan pengawasan apel pagi para anggota Polsek Kampak dilanjutkan bersama – sama melaksanakan kegiatan rutin “selasa bersih” dimana kebersihan merupakan sebagian dari iman, Selasa (19/12/2017).

Kegiatan “selasa bersih” tersebut rutin dilaksanakan dimana para anggota diwajibkan membersihkan lingkungan sekitar mako baik halaman, tempat jaga SPK serta ruangan masing masing fungsi, selain menjaga mako tetap bersih, kegiatan tersebut juga memupuk kesadaran para anggota agar bertanggung jawab terhadap kebersihan mako serta tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Diriwayatkan dari Sa’ad bin Abi Waqas dari bapaknya, dari Rasulullah saw. : Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Mahamulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu” (HR. Tirmizi)”

Kebersihan membawa banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Sebaliknya, kotor dan jorok akan membawa banyak akibat buruk dalam kehidupan. Orang yang dapat menjaga kebersihan badan, pakaian, dan tempat (lingkungannya) akan dapat merasakan hidup nyaman. Sebaliknya, kalau orang menganggap remeh masalah kebersihan, maka akan merasa terganggu baik oleh penyakit maupun akibat buruk lain seperti polusi udara, pencemaran air dan banjir.

“Alhamdulillah anggota Polsek Kampak selalu rajin menjaga kebersihan badan, pakaian dan tempat kerja, hal ini terbukti dari setiap lomba kebersihan yang diadakan Polres Trenggalek, Polsek Kampak selalu mendapatkan piala penghargaan” ujar Aiptu Sulisno Kanit Provos Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait