Sembari Patroli, Polantas Trenggalek Bagikan Bansos

34 views

Polres Trenggalek – Sejumlah polisi lalu lintas tertangkap kamera sedang membagikan bantuan sosial kepada beberapa warga tak mampu di seputaran kota Trenggalek. Pemberian bantuan sosial tersebut merupakan salah satu ikhtiar dari jajaran kepolsian untuk membantu meringankan beban masyarakat tak mampu di tengah pandemi Covid-19.

Polisi yang membidangi kelalulintasan ini nampak menyerahkan satu kantong ukuran besar yang diketahui berisi beras 5 kg dan sejumlah masker kepada seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda kayuh. Sementara dibelakangnya terlihat karung yang berisi sayur dagangan. Jumat, (30/7).

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan unit patroli untuk turut serta menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat tak mampu sebagai bentuk kepedulian sesama. Terlebih saat penerapan PPKM seperti sekarang ini.

“iya benar. Jadi setiap hari kita siapkan Bansos di masing-masing kendaraan patroli. Saat mengetahui ada warga yang secara ekonomi maupun profesi membutuhkan uluran tangan petugas bisa langsung memberikan di tempat.” Ujar AKP Imam

Masih kata AKP Imam, di masa pandemi khususnya saat penerapan PPKM seperti saat ini diperlukan kerja keras dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19.

Menurutnya, perbuatan baik sekecil apapun akan bernilai ibadah, tentunya dibarengi rasa ikhlas dan tulus membantu. Apa yang dilakukan oleh jajarannya, sedikit banyak bisa menggugah atau menginspirasi masyarakat lainnya untuk bertindak yang sama.

“Saling bahu membahu, bergotong royong untuk kemanusiaan” Pungkasnya.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait