Sempat Lolos, Pengedar Sabu di Trenggalek Akhirnya Tertangkap

113 views

Polres Trenggalek – Meskipun sudah tak terhitung yang masuk penjara gara-gara Narkoba, bahkan tak sedikit pula yang meregang nyawa akibat sakau, masih saja ada yang nekat memakai dan mengedarkan Narkoba. Satresnarkoba Polres Trenggalek tak pernah lelah untuk menyikat habis peredaran Narkoba khususnya di wilayah kabupaten Trenggalek.

Baru-baru ini, seorang warga Kelurahan Sumbergedong Trenggalek berinisial AS di bekuk Unit Satresnarkoba Polres Trenggalek. AS ditangkap di rumahnya di Banjarnegara Jawa Tengah, karena terbukti mengedarkan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, Rabu (15/11).

Dikonfirmasi perihal tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali membenarkan penangkapan tersebut. Proses penangkapan itu pun tak berjalan mudah. Bahkan petugas dari Satresnarkoba sampai menyamar sebagai pembeli barang tersebut.

“AS ini biasa menjalankan aksinya di wilayah Durenan Trenggalek dan ditangkap berkat anggota yang menyamar sebagai pembeli. Dari hasil penangkapan tersangka, barang bukti yang diamankan sabu-sabu seberat 0,38 gram yang dikemas plastik klip, tiga Hp, mobil pickup dan uang tunai 350 ribu ribu,’’ ungkap Kompol Andi saat press release di Mapolres Trenggalek. Selasa (21/11).

Kompol Andi menambahkan, anggota gabungan Polsek Durenan dengan Satresnarkoba Polres Trenggalek menerapkan tehnik ungkap dengan menyamar sebagai pembeli terselubung narkotika di wilayah Desa Baruharjo Kecamatan Durenan. Sabtu (11/11)

Keesokan harinya petugas menghubungi tersangka agar di antar narkoba jenis sabu di seputaran desa Baruharjo. Naas, Saat bertransaksi dan akan ditangkap tersangka langsung melarikan diri dengan berputar balik mobilnya ke rah Tulungagung. Kejar-kejaran tak dapat terhindarkan bak film-film Hollywood, hingga akhirnya AS menghentikan mobilnya di Kali Telu wilayah Tulungagung dan kabur menuju area persawahan, sedangkan mobil pickup di tinggalkan di pinggir jalan.

Untuk kali itu tersangka lolos, setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan keberadaannya, pada Rabu (15/11) tersangka berhasil dibekuk di rumahnya wilayah Banjarnegara Jawa Tengah sekitar pukul 15.00 Wib dan langsung di gelandang ke Polres Trenggalek.

 “Barang siapa yang terbukti memiliki, menyimpan, menyerahkan atau menyediakan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu. Tersangka ini akan dijerat pasal 114 ayat 1 Sub 112 ayat 1 undang-undang narkotika nomer 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun, paling lama 20  tahun dan denda 1 milyar,’’ pungkas Wakapolres Kompol Andi.

Posting Terkait