Senyum Lega Nenek Painem Dapat Rumah Baru Bikinan Warga Atas Prakarsa Polisi Desa

69 views

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Program Polisi Peduli Sesama (P2S) unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adiyawarman, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Trenggalek.

Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Aiptu Sudarwani Bhabinkamtibma Desa Ngulungkulon Polsek Munjungan Polres Trenggalek, jumat pagi 24/11/17 dengan bersahaja bersama warga dengan sistem bantuan kepedulian warga sekitar membuatkan rumah janda sebatang kara nenek Painem. Walaupun dengan keadaan perekonomian yang sulit ukuran warga desa saat ini karena hasil pertanian andalan cengkeh beberapa dekade tidak produktif namun panggilan jiwa dan kepedulian masih mengikat di benak masyarakat desa. Aiptu Sudarwani sebagai polisi desa yang di percaya sebagai kordinator sangat merasa bangga dan terharu dengan keikhlasan warga. ” Apresiasi yang luar biasa buat warga atas bentuk kepeduliannya, semoga menjadi modal terciptanya kondisi daerah yang kondusif” ujar Aiptu Sudarwani.

Rasa empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)

Posting Terkait