Seperti Ini Kemeriahan Peringatan HUT Satpam ke-37 Polres Trenggalek

63 views

Polres Trenggalek  – Sejarah terbentuknya Satpam di Indonesia bermula bahwa konsep pemolisian lahir, tumbuh dan berkembang secara demokratis dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat, serupa dengan sejarah terbentuknya Satuan Pengamanan di Indonesia. Kelahiran Satuan Pengamanan didorong oleh kesadaran dan kebutuhan masyarakat akan rasa aman, sebagai pelengkap tugas kepolisian.

HUT Satpam diperingati  tanggal 30 Desember setiap tahunnya. Polres Trenggalek merayakan HUT Satpam ke-37 diawali dengan upacara peringatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek, Sabtu, (30/12).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S, S.I.K.,M.H., yang diikuti oleh tamu undangan Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Pimpinan/Manager Security Perusahaan, para Pejabat utama Polres Trenggalek,  Kapolsek Jajaran Polres Trenggalek, Kanitbinmas Polsek, sedangkan sebagai peserta upacara terdiri dari  personel Polres Trenggalek, Satpol PP, Lapas, Polhut, RAPI, Orari, Senkom, serta seluruh anggota Satpam se-Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek melalui Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H, M.Hum, mengatakan pihaknya mengajak seluruh anggota satuan keamanan  yang ada di wilayah hukum Polres Trenggalek agar ikut serta dalam acara tersebut.

“Acara ini kami selenggarakan untuk menjalin silaturahmi antara Satpam dan meningkatkan kompetensi profesi Satpam dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya, guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Selain upacara peringatan hari ulang tahun, para peserta Satpam dari instansi perbankan atau perkantoran se-Kabupaten Trenggalek memamerkan kelebihan/kekompakannya seperti pertunjukan senam tongkat, senam borgol, dan beladiri Polri yang mencuri perhatian para tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan acara tasyukuran dan ramah tamah oleh Satpam dengan tamu undangan di aula Polres Trenggalek, dilanjutkan dengan kegembiraan elekton tunggal untuk menghibur para Satpam yang sedang berulang tahun itu.

Iman Haryono salah satu Satpam merasa senang dengan diadakan acara peringtan HUT Satpam yang ke-37 kali oleh Polres Trenggalek karena bisa saling kenal dengan Satpam lainnya dan bisa berbagi pengalaman kerja dengan teman lainnya.

 “Saya harap agar Satbinmas Polres Trenggalek dapat memberikan prioritas dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kemampuan Satpam sebagai penyelenggara dalam penerapan Industrial Security di Indonesia,” tuturnya. (dev).

Posting Terkait