Serunya Berbagai Sarapan Pagi Satlantas Polres Trenggalek

84 views

Polres Trenggalek – Polantas Berbagai masih terus digelar. Program yang merupakan penjabaran dari Kami Peduli Sesama yang di canangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., ini sudah berjalan hampir dua bulan tanpa henti. Setiap hari jajaran Satlantas membagikan sarapan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Menurut AKBP Didit, pihaknya telah menginstruksikan kepada semua satuan dan Polsek jajaran agar membuat inovasi masing-masing guna mendukung program Kami Peduli Sesama ini.

“Silahkan masing-masing berbuat dan berinovasi. Arah program ini adalah untuk menggugah kepedulian dan empati kita kepada sesama. Dalam hal sekecil apapun, sesuai dengan kemampuan diri agar keberadaan Polri sebagai representasi negara benar-benar dirasakan oleh masyarakat.” Tegas AKBP Didit

Polantas Berbagi kali ini memilih pasar hewan Trenggalek sebagai sasaran dimana dilokasi tersebut berkumpul masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda. Pedagang, pengunjung, tukang ojek, tukang becak, pengamen hingga kusir delman. Jumat (02/02)

Dipimpin langsung oleh Aiptu Lukito dan beberapa anggota lainnya membagikan sedikitnya 100 kotak sarapan kepada semua masyarakat yang kebetulan beraktifitas di pasar hewan tersebut. Tak terkecuali seorang kusir Delman yang menunggu penumpang di depan pasar.

“Alhamdulillah. matur nuwun pak, niki wau kulo nggih dereng sarapan. Matur nuwun sanget. (terima kasih pak, ini tadi saya juga belum sarapan. Terima kasih sekali.red)” ujar pak kusir yang dijawab dengan senyuman oleh petugas

Aiptu Lukito menuturkan, ada kebahagiaan tersendiri disaat bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain. Kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Meskipun hanya  sarapan, tapi membawa kesan mendalam. Bahagia itu sederhana” ujar Aiptu Lukito menirukan Jargan yang kerap dipakai di media sosial.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menegaskan, program Polantas Berbagi ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya jajarannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Konsep dasarnya agar ada kedekatan emosional antara masyarakat dengan polisi. Selain itu juga disisipkan pesan-pesan Kamtibmas khususnya tentang keselamatan berlalu lintas” Ungkap AKP Ricky

Posting Terkait