Silahturohmi Bhabinkamtibmas di Desa Binaan.

72 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Brigadir Galih melaksanakan giat silahturohmi / sambang dibalai Desa Bendoagung sebagai ajang untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat khususnya Polsek Kampak, Jumat (15/12).

Untuk menciptakan suatu wilayah yang kondusif di wilkum Polsek Kampak khususnya di desa binaan perlu peran dan dukungan masyarakat, dan aparatur tingkat Desa. Tanpa kedekatan polri dengan masyarakat hal tersebut tentu sulit untuk terwujud. Oleh karena itu untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Brigadir Puguh melakukan kegiatan rutin sambang Desa yang kali menyambangi balai desa Bendoagung. Dalam kesempatan tersebut Brigadir Galih bertatap muka dengan Kepala Desa Bendoagung dan segenap perangkat Desa.

Sambang Desa ini memang sangat penting dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab serta dapat menggali informasi di desa binaan. Yang kali saat berdialog dengan Kepala Desa Bendoagung, Bhabinkamtibmas Brigadir Galih mendapatkan informasi tentang kegiatan masyarakat di rumah bapak Sujito yang digunakan sebagai tempat praktek pijat urat yang dilakukan oleh warga dari Ponorogo Sdr. Arip. Dan dalam kesempatan itu Brigadir Galih juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas, agar tamu yang bermalam 1×24 jam agar melaporkan ke Ketua RT atau perangkat Desa. Serta apabila menetap sementara agar mengajukan Ijin domisili dari Kantor Desa.

“kegiatan silahturohmi ini merupakan kegiatan rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek, untuk menjalin keakraban dengan masyarakat agar selalu tercipta situasi di masyarakat yang aman dan kondusif” Ujar Brigadir Galih Setiadi.

Posting Terkait