Silaturahmi Kapolsek Pule ke Tokoh Agama Desa Jombok

87 views

Polres Trenggalek – Masjid Miftahul huda yang berada di dusun bakalan, desa Jombok merupakan tempat dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at dilingkunganya. Dalam kegiatan silaturahmi Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH yang dilaksanakan usai kegiatan Jum’atan dilaksanakan ke rumah Misman tokoh Agama yang dipercaya masyarakat dilingkunganya dalam bidang keagamaan.

 

 

Dalam kegiatan silaturami, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH memberikan arahan, agar disampaikan kepada para jamaah Yasin yang ada di bakalan, Jombok. Dengan mempersiapkan dalam menghadapi tahun baru dan fenomena dalam Pilkada Jatim yang bakal digelar tahun depan. Selain permasalahan mengenai Pilkada, Kapolsek Pule Polres Trenggalek masyarakat harus tetap menjaga kewaspadaan terhadap paham radikal dan non toleransi.

 

Mereferensi dari situs onlionline, Radikalisme adalah paham atau ideologi yang menuntut perubahan dan pembaruan sistem sosial dan politik dengan cara kekerasan. Secara bahasa kata Radikalisme berasal dari bahasa Latin, yaitu kata “radix” yang artinya akar.

 

Ensensi dari radikalisme adalah sikap jiwa dalam mengusung perubahan, tuntutan perubahan oleh kaum yang menganut paham ini adalah perubahan drastis yang jauh berbeda dari sistem yang sedang berlaku.

 

“Dalam mencapai tujuannya, mereka sering menggunakan kekerasan, Radikalisme sering dikaitkan dengan terorisme, karena mereka akan melakukan apa saja untuk menghabisi musuhnya. Radikalisme sering dikaitkan dengan gerakan kelompok-kelompok ekstrim dalam suatu agama tertentu, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam silaturahminya.

 

Posting Terkait