Silaturahmi Wujudkan Keamanan Dan Ketertiban Didesa Binaan

47 views

Polres Trenggalek – Terjadinya gangguan kamtibmas karena kurang adanya kepedulian dan kewaspadaan dari warga masyarakat, untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas dan mewujudkan sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, pada pagi ini Kamis (01/02) Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Aipda Suwoyo melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan menyambangi rumah warga yang berada di desa binaannya.

Kegiatan sambang desa binaan dengan datang langsung ke rumah warga sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, selain itu kegiatan sambang desa dan silaturahmi dimaksudkan juga untuk menyerap dan merasakan serta mendengar keluhan dari warga Desa binaan guna wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus siap, dan selalu ada untuk warga binaanya, semua permasalahan yang ada didesa binaan utamanya yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas harus kita ketahui dan kita cari solusinya,” ujar Aipda Suwoyo

Tidak lupa akan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Aipda Suwoyo dalam kesempatan silaturahmi tersebut memberikan himbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta meminta warga agar segera menghubungi pihak Kepolisian apabila menjumpai, menemui dan melihat suatu tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Segera hubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Suruh Polres Trenggalek bila ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas agar bisa segera dapat ditangani dengan cepat,” imbuh Aipda Suwoyo.

Warga masyarakat yang dikunjungi merasa sangat senang dan berharap agar kunjungan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek sering dilakukan agar keamanan disetiap lingkungan bisa terpelihara dengan baik.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan Bhabinkamtibmas kerumah kami, dan kami sangat mengapresiasi sekali terhadap anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat,” kata salah satu warga.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwasannya dengan Bhabinkamtibmas berada ditengah tengah warga desa binaan akan terwujud kedekatan dan sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Posting Terkait