Simpati Kapolres Trenggalek Terhadap Kaum Dhuafa Jombok

64 views

Polres Trenggalek – Sabtu (25/11),
memberikan barang atau harta yang bermanfaat bagi kaum dhuafa atau menafkahi mereka agar bisa menjadi orang yang hidup normal tanpa penderitaan yang menyertainya atau juga bisa dengan memelihara dan menjaga harta mereka sampai dewasa jika orang tersebut masih kecil, Hal ini dikarenakan menyantuni kaum dhuafa akan menyelamatkan diri kita dari siksa api neraka.

 

 

Itu yang dilaksanakan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si dalam meminta do’a restu dan pamit dalam pelaksanaan tugas baru menjadi Kapolres Banyuwangi, mengajak para anak-anak yang tergabung dalam yayasan panti asuhan pimpinan Choirul Anam Spd, desa Jombok secara tidak langsung untuk makan bersama yang diwakili personel Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Kegiatan makan bersama dipanti asuhan Desa Jombok diikuti oleh kaum dhuafa yang tergolong usia anak -anak sebanyak 52 anak, yang merupakan para anak asuhan panti yang ada. Dengan didampingi personel Polsek pule Polres Trenggalek, kegiatan dilaksanakan dengan nuansa khidmat yang sebelumnya disampaikanya maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan.

 

 

Tuhan dengan segala kesempurnaannya menciptakan manusia dengan beragam keadaan. Ada yang pintar dan ada yang bodoh, ada yang tinggi dan ada pula yang rendah, serta ada yang kaya dan ada yang miskin. Kesemuanya itu merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri bagaimanapun keadaannya.

 

 

Si kaya seharusnya tidak sombong dan si miskin juga jangan rendah diri karena semuanya milik Tuhan. Baik kekuatan atau kelemahan yang ditakdirkan Tuhan harus diterima dengan ikhlas.

 

 

Orang-orang yang ditakdirkan Tuhan dalam keadaan lemah sering disebut
kaum dhuafa. Istilah ini biasanya ditujukan pada orang-orang dengan keadaan ekonomi sangat lemah dan patut diberi santunan. Kata dhuafa sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya lemah. Dalam kamus besar bahasa Indonesia tidak ditemukan kosakata ini. Walaupun demikian istilah kaum dhuafa sudah umum digunakan dalam masyarakat

 

 

Yayasan Adhuafa merupakan yayasan yang bergerak dalam nilai kemanusiaan yang berlokasi di Ponpes Hidayatulloh, Rt 36, Rw 10, dusun Bakalan, desa Jombok. Dengan pimpinan Choirul Anam Spd, telah mengasuhnya beberapa anak -anak yatim dan yatim piatu di wilayah pule. Sampai saat ini jumlah anak asuhnya mencapai kurang lebih 52 anak.

 

 

Perintah mengenai acara makan bersama diterima oleh Kanit Ik Polsek Pule Polres Trenggalek melalui Kapolsek Pule yang isinya, “Pak Kapolres akan mengirim makan siang untuk besok Sabtu (25/11), dan pamit minta doa restu tugas ke Polres Banyuwangi. Piket besuk siang jam.11.00 wib. bisa mengambil nasi kotak sejumlah 60 dari RM Mekar sari Trenggalek untuk selanjutnya diserahkan ke Alamat.”

Posting Terkait