Sinergi dengan Instansi Pendidikan, Kanit Provost Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

109 views

 

Polres Trenggalek – Tanpa henti dan terus berupaya bersinergi dengan instansi pendidikan, yakni melaksanakan program Polisi mendatangi Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas.

Kali ini P.S Kanit Provost Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Sopyan saat menjadi pembina upacara di sekolah Dasar dan SMP Satu atap 2 Cakul Kecamatan Dongko, dengan mengedepankan sisi Humanis saat memberikan amanat upacara Aiptu Sopyan sematkan himbauan keras kapada para siswa tentang bahaya Narkoba, kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak serta bagaimana menangkal dan mencegah paham radikal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Senin 30/10/2017.

Dalam sambutan di amanatnya Aiptu Sopyan mengatakan dengan hadirnya tekhnologi canggih kini telah menjadi masalah yang cukup serius dan memprihatinkan bagi penggunanya khususnya saat penggunanya adalah anak-anak tanpa terkontrol oleh orang tuanya, sehingga menjadi momok yang mengkhawatirkan karena dengan mudahnya mengakses konten yang berbau kekerasan ataupun seksual.
“Hal ini dapat menimbulkan dampak yang secara fisik, tetapi juga dampak secara mental. Untuk itu mulai dini kita harus mengontrol dalam penggunaan internet untuk anak-anak, yang pada akhirnya anak tidak terjerumus dalam aksi kejahatan baik itu di dunia maya dan di dunia nyata. ” ucap Aiptu Sopyan.

”Remaja sebagai generasi penerus, hendaknya menjadi manusia yang berkualitas & berkepribadian yang baik,” imbuhnya.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menegaskan agar kegiatan seperti ini harus terus dilakukan sebagai bagian dari kepedulian Polri kepada generasi penerus bangsa.
“Diharapkan seluruh anggota baik para Kanit fungsi di Polsek serta Bhabinkamtibmas semuanya harus mampu menunjukkan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat, Polisi menjadi Pelopor keselamatan untuk masyarakat, bangsa dan negara.” Pungkasnya.

Posting Terkait