Sinergitas Dan Kemitraan Antara Aparat Keamanan Dan Warga

123 views

Polres Trenggalek – Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat merupakan kebutuhan dari seluruh warga masyarakat, untuk membangun kemitraan dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu hadir ditengah tengah warga desa binaannya.

Seperti pada pagi ini Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo hadir dan bersilaturahmi dengan warga desa binaannya didusun Crabak Desa Ngrandu untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan masing masing.

“Mari kita bersama sama untuk menjaga dan meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang setiap saat bisa terjadi dilingkungan kita masing masing dan umumnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ucap Aipda Suwoyo.

Ia mengatakan bahwasannya tanpa adanya kepedulian dari seluruh warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam lingkungan masing masing maka kondusifitas kamtibmas akan sangat sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini sangat terbatas.

“Kami sangat berharap seluruh lapisan warga masyarakat bisa untuk selalu bekerjasama dan bersinergi didalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing dan mewaspadai setiap orang asing yang masuk kewilayah Desa Ngrandu dan bila ada yang mencurigakan serta bila ada berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga tidak segan segan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun langsung melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi serta tidak sampai menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” pungkas Aipda Suwoyo.

“Kami atas nama warga dusun Crabak mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu rutin dan berada ditengah tengah warga sehingga kami merasa lebih dekat dan mudah untuk memberikan berbagai informasi utamanya tentang Kamtibmas disamping itu keamanan dan ketertiban didesa ini selalu terpelihara,” kata salah satu warga Dusun Crabak.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH sangat mengapresiasi sekali dengan langkah yang diambil Bhabinkamtibmas yang selalu hadir ditengah tengah warga desa binaannya dan menyatu dengan warga masyarakat.

“Dengan adanya kebersamaan akan hilang jarak antara warga dengan aparat keamanan sehingga bisa timbul sinergitas untuk ciptakan kondusifitas kamtibmas,” ungkap AKP H Yasir.

Posting Terkait