Sosialisasi Anti Narkoba, Ini Yang Disampaikan Aiptu Budi

60 views

Polres Trenggalek – Setelah Minggu lalu kegiatan binluh tentang kesehatan dan penyalahgunaan Narkoba dilakukan di beberapa sekolah se Kecamatan Watulimo Trenggalek, Rabu siang ini (28/11/2017) kegiatan serupa di gelar lagi di aula balai Desa Watulimo.

Dihadiri kurang lebih 40 undangan yang terdiri dari seluruh anggota Karang Taruna Tunas Harapan Desa Watulimo serta tokoh masyarakat Watulimo, Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno hadir sebagai narasumber dalam kegiatan dengan tema Sosialisasi Anti Narkoba Karang Taruna Tunas Harapan Desa Watulimo.

Dalam sosialisasi tersebut, Aiptu Budi menekankan betapa pentingnya peranan Karang Taruna sebagai kader penerus bangsa yang bisa diandalkan dan jauh dari Narkoba yang sudah begitu nyata merusak generasi bangsa khususnya para pemuda.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, waspada dan hindari narkoba serta marilah bergandengan tangan, bahu membahu, memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, sehingga kita terbebas dari ancaman narkoba”,  pesan Aiptu Budi.

Sementara itu, Kepala Desa Watulimo Sri Supartini, S. Pd juga menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan agar kita semua lebih paham dan lebih berhati hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Diharapkan nantinya anggota Karang Taruna Tunas Harapan yang kami banggakan ini dapat menjadi pelopor dan duta anti Narkoba untuk lingkungannya”, tambahnya.

Undangan yang nampak antusias mendengarkan penyuluhan, juga menyambut baik kerjasama untuk memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Marilah kita merapatkan barisan bersama sama dan bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba, karena kita masih menaruh harapan besar kepada pemuda untuk meneruskan cita-cita bangsa Indonesia” pungkas Aiptu Budi disambut tepuk tangan oleh peserta sosialisasi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Tunas Harapan Desa Watulimo ini, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Kecamatan Watulimo untuk segera menggelar kegiatan serupa agar pesan dan himbauan tentang kesehatan dan dampak penyalahgunaan narkoba dapat segera tersampaikan kepada warganya.

Posting Terkait