Stretching Sebelum Memulai Aktivitas, Berguna Mengurangi Ketegangan Otot

57 views

Polres Trenggalek – Jika ingin badan tetap segar seharian meski segudang aktivias. Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun Mengajak anggotanya melaksanakan peregangan (Stretching). Peregangan (Stretching) sebelum melaksanakan tugas dirasa sangat berguna bagi tubuh.

Pada kesempatan tersebut Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek memimpin giat peregangan (Stretching). Sebelum mulai Apel Pagi dan mengawali Tugas, Waka Polsek mengajak anggotanya melaksanakan pemanasan (Stretching) terlebih dahulu.” Pemanasan dalam memulai aktivitas dirasa sangat perlu, karena pemanasan merupakan kempulan beberapa gerakan olah raga untuk memberikan otot, sendi, tulang dan bagian lain pada tubuh bersiap – siap sebelum melaksanakan aktivitas rutin,” terangnya.

Lebih lanjut Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun menerangkan, manfaat dari pemanasan itu sendiri untuk mempersiapkan kerja system dalam tubuh serta meningkatkan suhu tubuh untuk memudahkan gerakan dalam beraktivitas dan dapat meningkatkan kecepatan aliran darah maupun meningkatkan denyut jantung. Selain itu, manfaat lainnya mencegah kram dan keseleo,” kata Ipda Kusnun.

Pemanasan (Stretching) itu sendiri merupakan kebutuhan kita dalam menjaga kebugaran tubuh. semua orang akan menjadi lebih segar setelah melakukan pemanasan (Stretching), karena sirkulasi pada otot dan sendi meningkat.

Posting Terkait