Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018

73 views

Polres Trenggalek – Pilkada merupakan proses demokrasi yang sangat kompleks karena melibatkan banyak institusi oleh karena itu dalam pelaksanannya perlu dilakukan langkah langkah koordinatif, sehingga keterlibatan seluruh komponen masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada Jatim tahun 2018 merupakan prasyarat penting agar Pilkada langsung dapat berjalan dengan aman, damai, dan berkualitas.

Guna untuk turut serta mensukseskan Pimilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH bersama dengan anggota, pagi ini (01/02) melaksanakan patroli dan sambang wilayah serta memberikan binluh kepada para perangkat Desa Mlinjon bertempat di Balaidesa Mlinjon.

Menurut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir bahwasannya pada tahun 2018 ini merupakan Tahun Politik, karena pada tahun ini akan dilakukan suatu hajatan besar berupa Pilkada serentak yang diantaranya di Provinsi Jatim akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara langsung.

“Kami mengimbau kepada seluruh perangkat Desa Mlinjon dan warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk ikut serta menyukseskan hajat besar tersebut dengan mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucap AKP H Yasir.

Ia menerangkan bahwasannya pentahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 sudah dimulai pentahapannya, dimana saat ini para petugas pemuthakiran data pemilih sudah mulai melaksanakan tugasnya dengan cara door to door atau mendatangi rumah penduduk satu persatu untuk itu para perangkat Desa agar dapat mensosialisasikan hal tersebut kepada warga masyarakat, supaya nantinya dapat diperoleh data yang aktual dan akurat.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir mengatakan bahwasannya keberhasilan dari Pilkada tahun 2018 tergantung dari dukungan dan peran serta dari seluruh warga Masyarakat, agar penyelenggaraan Pilkada berlangsung dengan sukses, tentu harus dibarengi dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas perlu adanya sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan, perangkat desa, seluruh elemen masyarakat dan warga masyarakat.

“Peran Polri sebagai pengemban fungsi pemerintahan yang bertugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang bertanggung jawab dalam mengawal pelaksanaan Pilkada agar dapat berjalan dengan damai dan aman harus didukung oleh seluruh warga masyarakat,” tegas AKP H Yasir.

“Kami minta para perangkat desa Mlinjon dapat selalu bersinergi Polsek Suruh Polres Trenggalek serta segera untuk memberikan informasi ataupun melaporkan bila ada hal hal yang dapat mengancam ataupun menimbulkan gangguan kamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini,” pungkasnya.

Posting Terkait