Talk Show di Vis FM, Kasat Polairud Polres Banyuwangi Sapa Warga Banyuwangi Untuk Mengingatkan Pentingnya Keselamatan Berlayar

86 views

Polres Banyuwangi – Demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah perairan Banyuwangi tetap aman dan kondusif, Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi,MSi melaksanakan talk show di Radio Vis FM Banyuwangi, Kamis ( 01/02 )

Dalam pelaksanaannya Kasat Polairud Polres Banyuwangi membahas situasi kamtibmas di wilayah perairan Banyuwangi dan prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG ) serta dampak dari cuaca buruk bagi pelayaran.

Live streaming di gelombang 101.5 MHz, AKP Subandi,MSi menyapa masyarakat Banyuwangi melalui saluran udara. Beliau mengatakan guna mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi di perairan Banyuwangi , menghimbau kepada masyarakat Banyuwangi untuk mengutamakan keselamatan berlayar. Beliau mengatakan agar para nelayan untuk melengkapi kapalnya dengan alat keselamatan pelayaran seperti life jacket dan ring buoys . “ Bila cuaca tidak memungkinkan untuk melaut untuk sementara digantikan dengan aktivitas yang lain daripada dapat membahayakan keselamatan” Tutur AKP Subandi,MSi kepada pendengar Radio Vis FM.

Menurut AKP Subandi,MSi kedepan Satpolairud Polres Banyuwangi akan membagikan sarana kontak berupa 500 life jacket kepada nelayan kecil.

AKP Subandi,MSi berpesan kepada masyarakat nelayan untuk tidak menangkap ikan dengan menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang oleh Pemerintah seperti Bom Ikan dan Potas. Memasuki Bulan berkembang biaknya Lobster AKP Subandi,MSi mengajak masyarakat nelayan utamanya yang berada di wilayah selatan Banyuwangi untuk tidak menangkap Lobster dengan melanggar ketentuan dari  Pemerintah yaitu dalam kondisi bertelur serta ukuran panjang karapas dibawah 8cm atau berat dibawah 200 gram per ekor.

”Apabila masyarakat melanggar ketentuan tersebut maka dapat diancam dengan pasal 88 dan atau pasal 92 UU nomor 45 th 2009 tentang perubahan UU 31 th 2004 tentang perikanan Jo Pasal 2 dan atau pasal 7 Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Inonesia nomor 56/PERMEN-KP/2016 dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara “ Ujar Kasat Polairud Polres Banyuwangi   ( Humas Satpolair )

Di akhir talk show, Kasat polairud mengajak masyarakat Banyuwangi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. ( Humas Satpolair )

 

 

 

 

Posting Terkait