Tanamkan Kecintaan Kepada Polisi, Bhabinkamtibmas Upayakan Dekat Dengan Anak-anak

59 views

Polres Trenggalek – Untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Soqiful Ma’arif mengaji bersama anak MI Prigi. Sabtu (2/11/2017).

Bertempat di Mashid Nurul Bahri desa Prigi Bripka Soqiful melakukan kegiatan Polisi sahabat anak yakni belajar mengaji, dengan didampingi guru Bripka Soqiful Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, yang disampaikan dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh anak – anak MI Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dan dengan metode belajar mangaji sambil bermain.

“Selamat pagi, Assalamualaikum warohkmatullohi wabarokatuh, apakah anak-anak sudah siap belajar mengaji dengan pak Polisi pagi hari ini? siapa yang mau jadi Polisi? Angkat tangannya”, canda Bripka Soqiful.

Dengan raut ceria terlihat dari wajah anak-anak ini, tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi, pada hal dilapangan Polisi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terkadang orang tuapun menggunakannya untuk menakut-nakuti anak yang sedang rewel atau nakal.

Adapun tujuan kegiatan Polisi sahabat anak, kali ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini dan belajar mengaji,selain itu dengan ditanamkan sejak usia dini diharapkan para anak-anak ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan patuh kepada kedua orang tua, bapak dan ibu guru serta mematuhi semua peraturan lalun lintas.

Menurut salah satu orang guru, kegiatan Polisi sahabat anak dan belajar mengaji kali ini adalah merupakan kegiatan yang positif. Terlebih anak-anak dikenalkan berbagai hal yang baru seperti tugas Polisi, rambu-rambu lalu lintas dan cara disiplin disekolah maupun dirumah.

“Kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan kemitraan Polisi dengan anak-anak melalui pendidikan sedini mungkin, mengetahui peraturan dan tata tertib berlalu lintas maupun tugas Polisi, selain itu juga menghilangkan adanya rasa takut dari anak-anak kepada Polisi natinya kalau sudah dewasa juga pandai mengaji,” ujar Bripka Soqiful.

Selain itu Bripka Soqiful juga berpesan kepada masyarakat dan bapak ibu guru, agar selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk mengenalkan sosok Polisi sejak usia dini.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa dalam kegiatan Polisi sahabat anak adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini maupun belajar mengaji, dengan harapan para anak-anak ini kalau sudah dewasa pandai mengaji serta bisa lebih disiplin dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Posting Terkait