Teguran Simpatik Terhadap Pelanggaran Lalu Lintas.

112 views

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Kampak Aiptu Setyo Bakti saat melaksanakan patroli menemui anak sekolah tanpa memakai helm dan memberikan himbauan dan teguran simpatik agar anak – anak siswa sekolah sadar terhadap peraturan Lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Selasa (12/12).

Peraturan Perundang – undangan merupakan peraturan yang wajib di taati oleh setiap warga negara.  Yang mempunyai sangsi tegas terhadap pelanggarnya. Namun demikian seperti halnya peraturan lalu lintas ini kerap disepelekan oleh masyarakat. Padahal suatu peraturan yang telah di atur merupakan hal yang sangat perlu ditaati untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Namun demikian banyak anak sekolah yang masih belum sadar dalam mentaati peraturan berlalu lintas. Seperti yang dijumpai oleh Kanit Sabhara Polsek Kampak Aiptu Setyo Bakti sekelompok anak sekolah mengendarai sepeda motor tanpa memakai pelindung Kepala ( helm ). Dalam kesempatan itu Aiptu Setyo Bakti menghentikan anak – anak sekolah tersebut dan memberikan  teguran dengan simpatik dan himbauan agar para anak sekolah tersebut sadar akan keselamatan jiwa saat berkendaraan dengan mematuhi peraturan berllalu Lintas. Karena seorang anak sekolah yang merupakan anak terdidik mengeyam bangku sekolah harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat lain dan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Posting Terkait