Terjadi Tanah Gerak, Polsek Gandusari Turunkan Personel

80 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama Muspika Gandusari telah mendatangi lokasi kejadian tanah gerak yang bertempat di rt.13 rw.05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, kamis (01/02/2017).

Dengan data sebagai berikut lokasi tempat kejadian tanah gerak di Rt.13 Rw.05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Waktu kejadian tanah gerak pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2018 sekira pukul 03 .00 wib di Rt.13 Rw.05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari tersebut.

Akibat yang di timbulkan dari kejadian tanah gerak tersebut adalah retaknya rumah rumah penduduk sekitar lokasi kejadian tanah gerak tersebut. Untuk ukuran luas tanah gerak seluas kurang lebih 4 hektar.

Dengan kejadian tanah gerak tersebut korban jiwa nihil. Kemudian untuk kerugian material sebagai berikut yaitu teras rumah milik saudara Tarmuji alamat Rt/Rw 13/05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti mengalami retak. Kemudian dapur rumah saudara Ngatari alamat Rt/Rw 13/05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti retak. Selanjutnya dapur rumah milik saudara Kayat alamat Rt/Rw 13/05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti retak. Kemudian dalam rumah saudari Paijem alamat Rt/Rw 13/05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti juga retak. Kemudian teras rumah saudara Yani alamat Rt/Rw 13/05 Dusun Kedekan Desa Wonoanti juga retak dengan total kerugian lebih dari Rp.8.000.000,00 (delapan juta rupiah).

Sebab sebab kejadian di sebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, dan lokasi tanah gerak tersebut terletak di pereng perbukitan Tumpak Kedekan Dusun Kedekan Desa Wonoanti, Kecamatan Gamdusari, Trenggalek.

“Upaya yang kami lakukan yaitu mendatangi tkp, mendata rumah warga yang mengalami keretakan, koordinasi dengan Muspika Gandusari dan Pemkab Trenggalek, serta menghimbau warga di sekitar lokasi tanah gerak agar pada saat hujan pindah ketempat yang aman” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Posting Terkait