The Power Of Bhabinkamtibmas, Polisi Zaman Now

90 views

 

Polres Trenggalek_Bertugas menjadi abdi negara dalam bidang Kamtibmas merupakan cita-cita dari kecil, menyandang sebagai pembina kamtibmas diwilayah desa adalah hal yang luar biasa, itulah sosok Bhabinkamtibmas.

Bripka Suhartono,SH., anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas)  Desa Petung Kecamatan Dongko.
Sosok profil Bhabinkamtibmas yang satu ini jauh dari kata sangar,  namun lebih terkesan ramah dan humanis,  akan tetapi soal etos kerjanya begitu nyata.
“Cakap dalam gerak,  lugas dalam bertindak, mungkin itulah yang bisa digambarkan.”

Saat ditemui setelah melaksanakan Patroli sambang ke Desa Binaannya, Bripka Suhartono,SH., mengatakan sudah tidak zamannya lagi menjadi seorang Polisi berpenampilan sangar,  yang penting itu adalah etos kerjanya, Ucapnya sambil tersenyum.
“Sebagai Polisi Zaman Now yang penting bekerja keras, kerja ikhlas dan masyarakatlah yang merasakan manfaatnya, pastinya kita sebagai abdi Negara, sebisa mungkin memberikan yang terbaik demi terpeliharanya kamtibmas yang mantap,” tukasnya. Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan bahwa anggotanya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Petung yakni Bripka Suhartono,SH., sosoknya sangatlah low profile, ramah dan humanis. Dari yang muda sampai tua sudah barang tentu mengenalnya.
Dengan predikat itu tak jarang warganya memanggil Mister Bean. Karena sifatnya yang humoris seperti tokoh komedian di film Mr. Bean dari negara asalnya Inggris yang diperankan oleh Rowan Atkinson. Pungkas AKP Tri Basuki,SH.

Posting Terkait