Tiada Hari Tanpa Patroli Dialogis Ala Polsek Tugu Guna Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

121 views

Polres Trenggalek – Tiada hari tanpa patroli dialogis Polsek Tugu Polres Trenggalek. Selain oleh para Bhabinkamtibmas, kegiatan dialogis dengan warga masyarakat juga dilaksanakan oleh Unit patroli Polsek Tugu dengan sasaran seluruh masyarakat yang ditemui saat pelaksanaan tugas patroli yang antara lain adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, satpam perusahaan dan perbankkan, petugas SPBU ataupun warga masyarakat.Minggu (19/11)

Seperti halnya yang dilaksanakan anggota unit patroli Polsek Tugu melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menemui warga masyarakat yang sedang cangkrukan di Desa Gondang dan warga yang ada di Warkop Muradi, dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan kamtibmas tentang ajakan untuk turut mengantisipasi gangguan kamtibmas curas, curat, curanmor serta pencurian hewan ternak yang mulai marak di beberapa tempat.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, SH,MH selalu menekankan kepada anggotanya bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas khususnya tentang antisipasi pencurian hewan ternak kepada warga , sebagai upaya pencegahan dengan cara selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.

“Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas” pungkas Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, SH,MH .

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman,SIK,MSi menekankan personilnya untuk menguatkan sinergitas dengan warga masyarakat khususnya dalam menjaga wilayahnya sendiri. “Bhabinkamtibmas serta Unitpatroli agar mengajak serta menghimbau warga masyarakat agar turut peduli dengan situasi kamtibmas di wilayahnya sendiri dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling” pungkasnya.

Posting Terkait