Tim Penilai Lomba, Datangi Poskamling RT 41 Desa Watuagung

85 views

Polres trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, Satbinmas Polres Trenggalek bulan Desember 2017 ini menggelar Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten Trenggalek Tahun 2017.

Seperti rencana yang telah ditetapkan, kegiatan penilaian Rabu (13/12/2017) malam ini, tim penilai gabungan dari Polres Trenggalek melalui Satbinmas dan melibatkan dari Kodim 0806 Trenggalek, Dinas Kesbangpolinmas, serta Satpol PP Kabupaten Trenggalek melaksanakan penilaian lomba bagi perwakilan Poskamling dari wilayah Kecamatan Watulimo, yakni Poskamling RT. 41 RW. 7 Dusun Suwur Desa Watuagung Watulimo Trenggalek.

Mewakili Kasat Binmas Polres Trenggalek, Ipda Rudi Sugiarto mengatakan bahwa lomba ini untuk masing-masing kecamatan mewakilkan satu Poskamling, dengan kriteria penilaian lomba adalah kebersihan pos, kelengkapan alat-alat pengamanan di Poskamling, serta yang tidak kalah pentingnya adalah keterpaduan antara masyarakat dengan pos di lingkungan masing-masing.

“Melalui kegiatan lomba ini, Poskamling diharapkan mampu hadir di setiap titik lingkungan masyarakat, sehingga bisa bermuara pada Sitkamtibmas akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri”, tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa lomba Poskamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat serta kepedulian warga untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya.

“Selain itu, lomba ini juga bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat”, pungkas AKP Saiful.

Posting Terkait