Tingkatkan Keamanan Menjelang Perayaan Natal, Polsek Dongko Intensif Sambangi Gereja

49 views

Polres Trenggalek_Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal.

Minggu malam 24/12/2017 patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek di kendalikan oleh PS Kasihumas Bripka Heri Cahyono melaksanakan pemantauan di Gereja Santo Yoseph bersama piket SPKT dengan piket Reskrim melakukan cek disekeliling Gereja untuk memastikan semuanya aman. Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggale AKP Tri Basuki S,H., mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk memantau situasi di lingkungan gereja. Sehingga dapat memberikan rasa tenang, aman dan nyaman kepada umat nasrani.

“Dengan mengunjungi gereja secara langsung dan intensif selama patroli mobiling, diharapkan situasi di tempat ibadah umat nasrani tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya,” ucap AKP AKP Tri Basuki,S.H.

Kegiatan cek ricek ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror dari kelompok radikal dengan sasaran gereja, selain itu sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani saat persiapan, saat kegiatan maupun saat usainya pelaksanaan ibadah,”  pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Posting Terkait