Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Trenggalek Gelar Latihan Menembak

62 views

Polres Trenggalek – Seperti sering kali diberitakan, sejak awal menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K., M.H mencanangkan program kerja yang bertajuk Galek_Klik yang merupakan kependekan dari komitmen, loyalitas, integritas dan kompetensi.

Untuk mencapai hal tersebut, salah satu yang dilakukan oleh  Polres Trenggalek adalah menyelenggarakan beberapa pelatihan bagi anggota. Salah satunya adalah latihan menembak. Sebagai instruktur telah dipilih beberapa anggota khususnya ex Brimob Nusantara yang memang memiliki kompetensi dan kualifikasi menembak diatas rata-rata.

Latihan menembak itu sendiri digelar di lapangan tembak desa Jatiprahu, Karangan dan diikuti oleh ratusan anggota Polres dan Polsek jajaran. Kapolres Trenggalek didampingi pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwira staf nampak hadir di tengah lapangan, mengawasi langsung jalannya pelatihan. Sabtu (16/12)

Tak mau hanya sebagai penonton, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini pun ikut pula menjajal menembak sasaran menggunakan beberapa jenis senjata api.

“Tugas Polisi lekat dengan kejahatan maupun kriminalitas. Bekal senjata bukan hanya sebagai gagah-gagahan tapi harus disertai dengan tanggung jawab besar.” Ucap AKB Didit

Skill juga harus terus dilatih untuk menumbuhkan respon cepat dan tepat sasaran” imbuhnya

Sementara itu, Kabagsumda Kompol Siti Munawaroh menuturkan, ada dua jenis senjata api yang menjadi materi pelatihan kali ini yakni laras pendek jenis revolver kaliber 38 mm dan laras panjang standar Sabhara SS1 V2 buatan Pindad. Sedangkan jarak tembak dibagi menjadi dua kategori yakni 15 meter dan 50 meter.

“Semuanya senjata standar Polri, baik yang laras pendek revolver maupun SS1” jelas Kompol Siti

Dari keseluruhan peserta latihan, 3 orang perwira mendapatkan skor tertinggi yaitu Iptu Agus Budiono, Iptu Kasmari dan Iptu Andi Salbi. Sedangkan dari Kapolsek jajaran, Kapolsek Durenan AKP M Solikhin mendapatkan predikat nilai tertinggi, disusul Wakapolsek Watulimo dan Kapolsek Karangan. Sedangkan dari Bintara nilai tertinggi dimenangkan oleh PS. Paurlat Aiptu Agus Budi Setyawan disusul  Brigadir Imam Subeki dan Brigadir Arif Wahyu. Kepada perwira dan Bintara tersebut mendapatkan hadiah langsung dari Kapolres Trenggalek.

Posting Terkait