Tingkatkan Kerjasama Tiga Pilar Desa

101 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh- Meski kondisi wilayah Kecamatan Singojuruh berdasarkan data kriminal cukup aman, tidak boleh diremehkan. Sebaliknya, keamanan dan ketertiban wilayah harus tetap dikelola secara baik. Semua eleman masyarakat harus bersinergi untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, tidak terkecuali tiga pilar desa.

Dalam rangka meningkatkan keamanan di desa binaannya, Kamis (1/2) Bripka Bambang Subiyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Singolatren melakukan koordinasi dengan Kades dan Babinsa. Bertempat di ruang kerja Kades Singolatren Apandi, digelar pertemuan membahas situasi terkini yang ada di Desa Singolaren utamanya mendekati Pilkada yang akan digelar pada Juni mendatang.

Kapolsek Singojuruh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sumono, S.H melalui Bhabinkamtibmas Bripka Bambang mengatakan bahwa kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan kamtibmas di Kecamatan Singojuruh yang aman dan kondusif utamanya jelang Pilkada.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas. Di situlah pentingnya kekompakan tiga pilar yang meliputi Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kades”, ujar Bripka Bambang menambahkan.

Lebih lanjut salah satu pengemban Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banyuwangi ini mengatakan bahwa tiga pilar desa merupakan pioner penggerak kamtibmas di lini terdepan sampai tingkat RT/RW. Untuk itu komunikasi dan kerjasama harus selalu kita jalin.

Dalam kesempatan kali ini tiga pilar desa juga menyoroti situasi masyarakat jelang Pilkada Juni mendatang. Kedepannya akan dilakukan upaya dialog dengan Tomas, Toga dan Toda secara berkesinambungan agar terwujud Pilkada yang aman dan damai. (Hadi P/Humas Polsek Singojuruh).

Posting Terkait