Tingkatkan Patroli Dan Berikan Bimbingan Pada Para Pelajar

65 views

Polres Trenggalek – Guna untuk mewujudkan generasi penerus yang berkwalitas serta mencegah terjadinya kenakalan remaja yang pada akhir akhir ini semakin marak terjadi, Polsek Suruh Polres Trenggalek mengiatkan patroli serta binluh dengan sasaran para remaja.

Pada pagi ini Kamis (14/12) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kanit Sabhara Aiptu Sumarji melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa yang sedang nongkrong diwarung kopi.

Ps Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian kepolisian kepada Generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan, Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa agar lebih baik.

“Dalam mempersiapkan generasi muda sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat untuk dapatnya memberikan bimbingan serta memberikan filter tentang perilaku perilaku yang negatif,” ucap Aiptu Sumarji.

Ia mengatakan bahwasannya kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, minum minuman keras, obat obatan terlarang dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya dengan dilakukan binluh terhadap para pelajar diharapkan kepada para pelajar nantinya dapat menjadi pelopor bagi generasi muda lainya serta dapat membagikan wawasan dan pengetahuan yang telah di peroleh selama penyuluhan ini kepada rekan rekan generasi muda lainya sehingga nantinya akan tercipta generasi generasi penerus yang berkwalitas.

Posting Terkait