Ucapan Terima Kasih Kanit Intel Kepada Ketua PKS Atas Dukungan Situasi Kondusif

114 views

Polres Trenggalek – Gerakan massa dalam aksi 212 yang digelar beberapa elemen organisasi Islam pada tahun lalu di tanggal yang jatuh pada hari ini, Sabtu (2/12). Mendapat sorotan dari Polsek Pule Polres Trenggalek. Menanggapi perkembangan situasi dihari sebelumnya, Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik melakukan koordinasi dengan ketua Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) kecamatan Pule, Adi Wiyono. Dengan memberikan maksud bila adanya massa yang akan dikirim ke Jakarta dan bergabung dengan masa lainya untuk kegiatan aksi damai.

 

 

Ditemui dirumahnya dengan memakai kaos kuning kombinasi merah, lelaki yang berjenggot ini menerangkan, untuk wilayah Pule khususnya simpatisan PKS tidak ada yang diberangkatkan ke Jakarta. Kegiatan aksi 212 yang ada di Jakarta hari ini monggo dilaksanakan, akan tetapi masyarakat dari Pule kebanyakan sudah repot dengan urusanya sendiri -sendiri jelasnya. Menanggapi informasi yang disampaikan, Kanit Intel memberikan apresiasi bagus, dengan tidak adanya pengiriman berarti turut mendukung situasi yang kondusif di wilayah Trenggalek khususnya dari Pule.

 

 

” Dalam kegiatan maupun adanya aksi yang mungkin timbul, sudah menjadi tugas dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menentukan dampak keamanan melalui prediksi yang akurat. Seperti kegiatan 212 apabila ada yang didatangkan dari Pule, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memonitor kegiatan,” Kata Aiptu Yanik Kanit Intel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi berbeda.

 

 

Aksi 212 yang digelar hari ini, Untuk memperingati aksi 212 yang digelar pada tahun lalu. Saat itu jutaan massa umat Islam menggelar aksi bela Islam untuk menuntut proses hukum pada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Alasannya, Basuki dianggap menista Al-Qur’an terkait ucapannya tentang Surat Al-Maidah ayat 51. Beberapa penyataan menganggap reuni 212 sebagai hal yang tidak perlu dilakukan. Pengerahan masyarakat dalam aksi tersebut dianggap akan mengganggu aktivitas masyarakat. Karena itu dia ingin menanyakan langsung tujuan aksi tersebut langsung pada tokoh-tokoh aksi 212.

 

 

Posting Terkait