Ulama Dan Polisi Sepakat Hadang Radikalisme Yang Akan Mencederai NKRI

74 views

Polres Trenggalek – Menjalin hubungan yang solid dengan kalangan ulama pada saat ini sangatlah tepat dengan adanya berbagai persoalan banyaknya ormas yang ternyata berseberangan dengan dasar negara kita Pancasila. Dengan adanya peraturan pemerintah yang mengatur tentang larangan ormas yang melenceng dari falsafah bangsa Indonesia tersebut perlunya sosialisasi kepada semua pihak dan warga masyarakat harus berhati hati dengan provokasi yang menggoyah kedamaian serta kerukunan umat.

Waka Polsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Budi Wahono mengajak anggota selalu untuk berkunjungan dan sambang pada tokoh agama yang ada di desa-desa. Kamis  23/11/17, menghadiri undangan pertemuan silathorohmi tokoh agama yang di gelar oleh MUI Kecamatan Munjungan yang di adakan di aula kantor Kementerian Agama Munjungan. Berbagai pembahasan soal isu radikalisme serta sinergitas dan kerjasama antar tokoh agama yang simultan terus digalakkan. Seperti pergelaran Patroli sekaligus bertandang ke Tokoh Agama  dan bergabung dengan jamaah masjid sekaligus sejenak berdialog menyampaikan hal hal terkini tentang bahaya radikalisme itulah harapan semua pihak yang terus di kembangkan oleh Polsek Munjungan Polres Trenggalek. “Silathurohmi kami dan anggota le tokoh tokoh agama semoga betul betul bermanfaat demi tersambungnya komunikasi yang positif dengan pihak kepolisian” ujar Iltu Budi Wahono..

Para polisi desa jajaran bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek juga aktif hadir dalam setiap kegiatan keagaamaan di desa binaan masing-masing. (red/is)

Posting Terkait