Untuk Melestarikan Nuansa Islamiah, di Gelar Lomba MusiK Hadroh, Polisi berikan Pengamanan

73 views

Polres Trenggalek – Anggota Kepolisian Sektor Durenan Polres Trenggalek melaksanakan giat pengamanan Hadroh se Kecamatan Durenan. Giat dilaksanakan di Terminal Durenan dan di ikuti 15 Group Hadroh yang berasal dari wilayah Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. kamis, (14/12).

Musik Hadroh sendiri merupakan seni musik islami yang menjadi salah satu budaya islam yang terus diminati dan dilestarikan sampai sekarang. Apabila dalam suatu kesenian musik hanya ada nuansa percintaan pada sesama manusia yang notabene dapat menjauhkan dan melalaikan diri kepada Allah SWT sangat berbeda jauh pada senin musik hadroh ini.

“ Pada musik ini didalamnya terdapat pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW yang kesemua hal tersebut bermaksud untuk berdoa dan memohon kepada Allah untuk selalu diberikan kebaikan dunia akhirat,” terang salah satu peserta Hadroh yang sedang ikut lomba tersebut

pengunjung yang berdatangan melihat kegiatan tersebut, sangat antusias. Terbukti dengan ramainya pengunjung, bisa dibilang melebihi dari 300 pengunjung yang datang menyaksikan kegiatan tersebut,” alkamdulillah kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”ungkap Bripka Sutikno Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek yang sedang melaksankan pengamanan dilokasi.

Posting Terkait