Upaya Dini Bhabinkamtibmas Desa Besuki Rangkul Pemuda Antisipasi Pesta Berlebihan Sambut Tahun Baru 2018

62 views

Polres Trenggalek – Metode Polisi Desa dalam merangkul pemuda harus selalu bertutur sapa dan saling mengisi dalam peran tugas dan komunikasi pembawaan diri menyatu bagi setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Kondisi daerah yang masih menghormati kekerabatan serta rasa persaudaraan suatu keharusan saling menyapa ketika bertemu, bila hal ini kalah dengan ego atau sifat enggan akan mendapat gelar julukan si sombong itu pasti.

Jelang pergantian tahun aktifitas pemuda falam merayakannya, banyak hal kegiatan yang dilaksanakan. Sebagai polisi desa tentunya hal tersebut harus diantisipasi lebih awal dengan harapan semua kegiatan berjalan lancar dan kondusif tanpa haris di barengi pesta yang bernuansa negatif dibarengi miras bahkan gesekan yang memicu perkelaian massal. Seperti Brigadir Gozal Kristiawan Bhabinkamtibmas Desa Besuki saat patroli sambang desa bertemu beberapa pemuda selaku warganya yang sedang cangrukan di warkop juga menyempatkan berbincang sejenak sembari menanyakan hal ikwal dilingkungan binaannya. “Komunikasi tetep kita bangun dan tingkatkan, tegur sapa salam merupakan budaya daerah dalam pola kekerabatan”. ujar Brigadir Gozal Kristiawan.(sabtu 30/12/17)

Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpelihara karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga. (red/is)

Posting Terkait