Upaya Kapolsek Pogalan Menghilangkan Pembatas Antara Polri Dengan Warga Masyarakat

56 views

Polres Trenggalek – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka dengan warga bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. dengan menjadi Imam dan Khotib Shalat Gerhana Bulan di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Telasih Desa Parakan Kecamatan Trenggalek. Rabu (31/01) malam.

Dalam khutbahnya, AKP Warjito, S.H. menyampaikan rasa bersyukur kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT  yang diberi kesempatan menyaksikan fenomena gerhana bulan yang kita saksikan saat ini. Selain menikmati keindahan dan mengagumi gerhana bulan, cara bersyukur paling sejati adalah meresapi kebesaran Allah SWT di balik peristiwa alam ini

Lebih lanjut, AKP Warjito, S.H.  juga mengingatkan kepada para jamaah dengan fenomena gerhana bulan kali ini untuk meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT, membesarkan hati kita untuk ikhlas menolong sesama, serta menjaga kita untuk selalu ramah terhadap alam sekitar kita.

Selesai Sholat Gerhana Bulan berjamaah, AKP Warjito, S.H. bersilahturahmi dengan takmir pengurus masjid dan jamaah. Dalam perbincangan santai seusai melaksanakan Ibadah Shalat Gerhana Bulan, Kapolsek menghimbau kepada tokoh agama dan masyarakat agar membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilukada Jatim 2018.

“Saya harap agar tidak saling memaksakan kehendak terhadap pilihan calon Gubernur Jatim nantinya dan saling menghargai hak pilih masing-masing.” Pungkasnya.

 

Posting Terkait