Upayakan Stabilitas Kamtibmas Terus Terjaga, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kerjasama Dengan Toga

62 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap stabil aman dan kondusif, Brigadir Pravilalan SGR selaku Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek selalu berupaya meningkatkan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan maksud menjalin kerja sama dari pihak Kepolisian. Kamis (1/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut, setelah melaksanakan sholat duhur berjamaah, Bhabinkamtibmas dialogis dengan Takmir Masjid dan menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas tentang paham radikalisme, pencegahan intoleransi dan pencegahan paham terorisme kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar dapat disampaikan pemahaman yang benar kepada warga.

Lebih lanjut, Brigadir Pravilalan juga  menyampaikan agar tidak mudah terpengaruh atau terpropokasi terhadap isu-isu yang berkembang dan mengatasnamakan agama untuk memprovokasi warga dalam rangka menghadapi Pilkada Jatim 2018.

“Hal ini semata-mata dilakukan untuk mencegah penyebaran paham tersebut sehingga dapat menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap kondusif aman, sebab hal tersebut hanya akan memecah belahkan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujar Pravilalan.

Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas mengatakan bahwa diharapkan dengan dilakukan himbauan kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat ini dapat menangkal isu-isu yang mengatas namakan agama sehingga tidak berkembang menjadi konflik antar umat bergama.

Posting Terkait