Usaha Memelihara Kamtibmas Kesatuan Gerak Yang Dibutuhkan

90 views

Polres Trenggalek_Dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban sangat perlu kerja keras dan keseimbangan untuk mewujudkan situasi yang aman dan nyaman, hal ini merupakan tanggung jawab para pelayan kamtibmas demi memberikan pengayoman yang mantap kepada masyarakat.

Hal tersebut yang mendasari personil Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat untuk wujud nyata kamtibmas yang kondusif.

Tampak terlihat petugas patroli mobiling dibawah kendali Bripka Suhartono,S.H., bersama Bripka Heri Cahyono saat melaksanakan patroli jalan kaki di pasar kliwon Dongko guna terpeliharanya situasi kamtibmas.
Ketika berada di kios Kaki Lima di deretan kios Pasar Kliwon Dongko milik Sdr.Khoirul Anam yang menjual barang dagangannya berupa arloji, Tak lupa Bripka Suhartono memberikan himbauan terkait maraknya modus pelaku kejahatan bermotif gendam/hipnotis yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek.
“Tolong Pak tingkatkan kewaspadaan jika ada orang mengaku bernama Haji Ali dan berpenampilan seperti Ulama dengan memakai surban dan mengatakan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, itu perlu di curigai mungkin orang tersebut adalah pelaku kejahatan bermotif gendam/hipnotis,” ucap Bripka Suhartono.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengatakan bahwasanya sistem penerapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sangat beragam diantaranya Patroli jalan kaki, patroli dialogis maupun patroli mobiling seperti ini.
“Mari guyub rukun untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jika ada sesuatu hal terkait tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya tolong segera informasikan kepada kami Polsek Dongko Polres Trenggalek.” tukas AKP Tri Basuki,SH.

Untuk menciptakan wilayah hukum yang aman perlu adanya campurtangan seluruh elemen masyarakat karena tanpa kerjasama yang baik dengan masyarakat tugas Polisi tidak ada artinya. Pungkasnya

Posting Terkait