Utamakan Persatuan, Seluruh Elemen Masyarakat Siap Sambut Pemilukada Jatim 2018

78 views

Polda Jatim, Polres Banyuwangi – Polsek Purwoharjo : Rapat Koordinasi di Desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo digelar pada hari Sabtu (3/2) pukul 08.30 Wib. Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat) Babinkamtibmas Desa Sumberasri Brigadir Satu (Briptu) Febri Setiawan anggota termuda di jajaran Polsek Purwoharjo Polres Banyuwangi ini hadir bersama mitra kerjanya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Dua (Serda) Sudarman  bersama dengan Kepala Desa Sumberasri Sukadianto dan dihadiri juga oleh semua Kepala Dusun, anggota BPD, LPMD serta tokoh masyarakat.

Briptu Febri dalam kesempatan Rakor tersebut menyampaikan pesan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah Cagub Cawagub Jatim 2018 untuk tetap menjaga kekompakan antara kepala dusun, staf/perangkat desa, lembaga yang ada seperti BPD, LPMD, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

“Ciptakan situasi yang aman, kondusif. Pemilu damai akan melahirkan pemimpin dan guru bangsa yang amanah, berpihak kepada kepentingan rakyat. Beda pilihan tidak jadi masalah namun kerukunan, persaudaraan dan persatuan bangsa harus tetap terjaga jangan sampai ikut tercerai berai,” pesan Briptu Febri mengingatkkan.

Babinkamtibmas yang mempunyai hobby olah raga ekstrim berpetualang dengan motor tril tersebut kembali menegaskan untuk saling mengingatkan dalam dukung mendukung pilihan Cagub Cawagub masing-masing nantinya jangan sampai saling menjelekan antara  satu dengan lainnya. Pemilukada Cagub Cawagub Jatim 2018 pilihan boleh berbeda tapi kerukunan tetap yang utama, dan kita harus netral tidak boleh mempengaruhi warga masyarakat sehingga ketentraman, kenyaman tetap terjamin. Dan bila masyarakat mendapati adanya gerak gerik yang mencurigakan dari seseorang yang diduga melakukan tindak pidana hendaknya langsung menghubungi kepolisian setempat jangan main hakim sendiri dengan melakukan kekerasan.

Antok Kepala Dusun Boksolo menyampaikan walaupun Briptu Febri masih terbilang belia namun tetap eksis dan aktif mengikuti setiap kegiatan masyarakat yang ada di Desa Sumberasri yang merupakan desa binaanya.

“Saya sangat salut dan hormat dengan Pak Febri, beliau terbilang masih muda namun selalu hadir dalam hampir setiap kegiatan masyarakat yang ada. Disamping itu anak-anak muda sangat akrab dan menghormati beliau selaku aparat kepolisian apalagi melihat postur tubuhnya yang tinggi besar, ganteng lagi,” tutur Kepala Dusun Boksolo sambil sambil tertawa. (Setyo B.0302 / Humas Res BWI)

 

 

Posting Terkait