Waka Polsek Durenan Menjadi Narasumber Dalam Rangka Peningkatan SDM Perangkat Desa

65 views

Polres Trenggalek – Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun menjadi narasumber dalam pelatihan peningkatan sumber daya manusia (Sdm) aparatur pemerintahan Desa di balai desa Gador. Sabtu (30/12).

Dengan adanya kebijakan pemerintahan saat ini dan dengan didukungnya anggaran Dana desa (DD) maupun anggaran dana desa (ADD) saat ini, maka kemampuan serta pengetahuan aparatur pemerintahan desa (perangkat desa) juga harus mumpuni baik dibidang keamanan ketertiban masyarakat, pemerintahan, dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Dengan adanya hal tersebut Ipda Kusnun mewakili Kapolsek Durenan Akp Moch Solichin, Sh., menjadi narasumber dan menyampaikan materi kepada para perangkat Desa tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta Undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi. Mengingat saat ini anggaran dari pemerintah pusat sangat besar agar aparatur pemerintah Desa dapat menggunakan anggaran sebagaimana yang telah direncanakan dalam Apbdes jangan sampai melakukan mark up maupun menyalahkan gunakan anggaran yang tidak sesuai dengan APBDES.

“ikuti segala aturan yang telah ditentukan baik mulai dari musyawarah desa (musdes) tentang penetapan Apbdes hingga pelaksanaan kegiatan, semua sudah ada aturannya mulai dari Undang-undang Desa hingga perdanya semua sudah diatur, jangan melakukan penyelewengan dan mark up anggaran semua ada sangsinya,” tegas Ipda Kusnun.

Posting Terkait