Waka Polsek Pule Menyikapi Trend Kejahatan Jelang Tahun Baru

70 views

Polres Trenggalek –  Bersama – sama dengan anggota Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi, Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH terlibat dialogis dengan warga yang berada di Counter Cell milik Sumo yang berada diarea Pasar Pule. Pembicaraan di counter cell merupakan obrolan ringan yang membahas mengenei kejahatan yang biasanya muncul pada saat perayaan hari Natal dan Tahun baru, Senin (25/12).

 

 

Kerawanan kejahatan yang muncul merupakan kejahatan konvensional, potensi meningkatnya pencurian dan premanisme tersebut dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya yaitu, di akhir tahun, kebutuhan ekonomi masyarakat cukup tinggi. Hal lain yang memicu adalah aktivitas (mobilitas) masyarakat yang juga ikut meningkat. Ini yang memungkinkan akan menjadi penyebab munculnya pekerjaan baru, berupa premanisme.

 

 

Sedangkan aksi pencurian yang juga berpotensi meningkat, lebih disebabkan karena mobilitas masyarakat yang juga meningkat. Artinya, aktivitas masyarakat di tempat umum dan terbuka, akan meningkat di akhir tahun. Sehingga besar kemungkinan, masyarakat akan lebih banyak meninggalkan huniannya.

 

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, perlunya antisipasi mulai saat ini. Operasi Sikat Semeru II yang digelar baru -baru kemarin di wilayah polsek Pule Polres Trenggalek khususnya dengan menjaring beberapa premanisme dan penjual minuman beralkohol merupakan langkah antisipasi tindak kejahatan yang bakal muncul. Artinya, selain bakal melakukan operasi secara terbuka, jajaran unit Reskrim Polsek Pulie Polres Trenggalek akan melalukan operasi secara tertutup, dalam memonitor situasi Kamtibmas diwilayah Pule.

 

 

” Tempat kerawanan diwilayah Pule sementara hasil informasi masih aman, titik titik yang berpeluang menjadi sasaran kejahatan dan premanisme jelang dua perayaan akhir tahun. Antara lain pusat perbelanjaan sementara diwilayah Pule Nihil, ” jelas Waka Polsek Pule Ipda Sanusi, SH saat dialogis.

 

Posting Terkait