Wakapolsek Panggul Ikuti Rapat Terbatas Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018

140 views

Polres Trenggalek – Rapat terbatas dalam rangka Koordinasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Bertempat di Balai Rakyat Panggul Kecamatan Panggul   Kab.Trenggalek, jumat (29/12).

Hadir dalam Giat Camat Panggul, ‎Wakapolsek Panggul, Danramil Panggul, ‎Ketua Panwascam dan Anggota, ‎Ketua PPK dan Anggota PPK Kecamatan Panggul. Adapunu susunan acara meliputi Pembukaan, Menyanyikan lagu indonesia raya, kemudian sambutan.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas serta mengetahui peranan masing masing sehingga dituntut untuk bersinergi khususnya kepada Kepolisian dan TNI untuk keamanannya, sedangkan untuk aparatur yang ada didesa juga mendukung kegiatan pilgub jatim 2018. ‎Dan dalam pelaksanaan pilgub nanti netralitas dan profesionalitas harus di junjung tinggi sehingga pelaksanaan pilgub nanti bisa berjalan dengan sukses. Tahapan pemilu ada 2 yaitu tahap persiapan dan  ‎tahap pelaksanaan atau penyelenggaraan, yang mana sekarang ini kita sudah berada di tahapan persiapan.

Dan untuk pengiriman logistik ke Desa dan sampai ke TPS harus ada pengawasan dari pihak Kepolisian dan Linmas.  Untuk petugas limas agar di perketat lagi dan harus di latih tentang tata cara pengamanan.

“ Mengingat Pilgub calonya dari Bupati Trenggalek kita harus mensikapi karena di panggul ada 2 kubu yaitu mempertahankan Sdr Emil tetap jadi Bupati Trenggalek dan sebagian mengingikan sebagai wakil gubernur. Dengan adanya 2 kubu saya pesan Kepada PPK dan Panwas harus berperan aktif untuk menciptakan pemilihan yang demokratis. Dan Polri dalam hal ini Polsek Panggul bersama unusur terkait siap membantu dan mengamankan dari awal sampai berakhirnya pilgub 2018 “ terang Iptu Budi Hartaya, SH Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek.

Dengan diadakanya koordinasi ini diharapakan dalam rangkaian seluruh kegiatan pilgub jatim 2018 nanti Wilayah hukum Polsek Panggul dalam keadaan aman dan terkendali .(dkzld)

Posting Terkait