Waspada Sejak Dini , Polsek Tugu Cermati Sosialisasi Dari Yayasan Kanker Indonesia

75 views

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Polres Trenggalek kedatangan tamu dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia mengadakan Sosialisasi Kanker Tumor di aula Polsek Tugu Polres Trenggalek, Senin (27/11), pukul 07.45 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh : Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto SH,.MH. Di dampingi Waka Polsek Ipda Sunawir dan para Kanit juga Kasi serta seluruh Anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek.

Adapun tujuan dari sosialisasi, guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor (penyakit tidak melihat umur manusia itu sendiri).

Pihak Yayasan Kanker Indonesia memaparkan materi tentang pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium, dan kanker ovarium, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor.

Harapan dari kegiatan ini dapat memahami bahaya kanker serta pencegahan kanker di mulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat, hal ini dapat di terapkan dengan menerapkan pola hidup sehat dan jaga kesehatan.

Demikian sosialisasi ini dapat berjalan situasi aman dan kondusif.

Posting Terkait