Waspadai Peredaran Susu Rusak dan Kadaluarsa, Dengan Cara Pengecekan Berkala

83 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH memerintahkan anggotanya untuk selalu peduli dan waspada terhadap peredaran susu bubuk bagi anak yang dikhawatirkan beredear dalam keadaan rusak dan kadaluarsa, Selasa (19/12/2017).

Menanggapi perintah Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH dengan segera Aiptu Sumani bersama anggota piket Reskrim Brigadir Noni Susilo melaksanakan pengecekan susu bubuk bagi anak di swalayan swalayan di wilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Dari pegawai swalayan didapatkan penjelasan bahwa pertumbuhan seorang anak pastinya akan membutuhkan asupan gizi yang lengkap dan tinggi. Asupan gizi tersebut akan didapatkan melalui susu pertumbuhan. Anak yang usianya lebih dari 1 tahun sangat membutuhkan susu pertumbuhan dalam mendukung proses pertumbuhan dan perkembanganya. Susu pertumbuhan mengandung kalsium, gizi, vitamin, dan meneral lainnya yang penting untuk petumbuah tulang, otak, gigi dan organ-organ vital anak. Disarankan untuk anak berusia 2- 5 tahun meminum susu sebanyak 400 sampai dengan 600 c setiap harinya, atau sekitar 2-3 gelas agar pertumbuhan dan perkembangannya lancar tidak ada hambatan, dari hal tersebut terlihat jelas bahwa susu sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga perlu diwaspadai jangan sampai anak anak menjadi korban peredaran susu kadaluarsa.

“Alhamdulillah untuk swalayan yang kita lakukan pengecekan kali ini sangat teliti dan menjaga kepuasan konsumen dengan cara melakukan pengawasan secara berkala terhadap produk produk yang mereka jual, baik kondisi serta tanggal kadaluarsannya” ujar Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait