Wujud kepedulian Kapolsek Durenan terhadap warga kurang mampu

82 views

Polres Trenggalek – Siang ini AKP Moch Solichin S.H. selaku Kapolsek Durenan turut serta bersama dengan anggota Polsek melaksanakan patroli rutin sekaligus mengagendakan kegiatan Kami Peduli Sesama ( KPS ). Rombongan selanjutnya menuju ke sebuah rumah milik nenek Mujirah,yang beralamat di RT 29 RW 08 Dusun Botokidul Desa Malasan Kecamatan Durenan.

kps3

Rumah nenek Mujirah adalah sebuah bangunan tembok  seluas 3X5 meter berlantaikan tanah yang sudah terlihat rapuh dan tidak layak huni. Ketika tiba dirumah tersebut, rombongan Kapolsek melihat nenek Mujirah yang sedang tertidur di atas dipan kayu yang sudah mulai lapuk dengan beralaskan sebuah kasur lusuh. Berdasarkan penuturan nenek Mujirah, saat ini ia sudah berusia hampir satu abad dan tinggal dirumah tersebut hanya sebatang kara.

Dalam kesempatan tersebut AKP Moch Solichin S.H. telah menyerahkan satu bungkus paket sembako kepada nenek Mujirah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meringankan beban hidup nenek Mujirah sekaligus memberikan inspirasi kepada siapa saja yang mempunyai kelimpahan rizki untuk senantiasa peduli terhadap orang-orang yang nasibnya kurang beruntung yang berada dilingkungannya .

Kepala Kepolisian Sektor Durenan AKP Moch. Solichin, S.H. menuturkan, “Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan. Untuk warga yang akan mendapatkan bantuan sembako kami data berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas”.

“Masih banyak orang-orang yang belum beruntung dan sangat memerlukan uluran tangan kita untuk dapat meringankan beban hidupnya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan sekaligus menjadi motivasi bagi siapapun untuk peduli dan bersedia memberikan sesuatu yang nantinya sangat berguna untuk meringankan beban hidup warga yang nasibnya kurang beruntung”, pungkasnya.

Posting Terkait