Wujudkan Hutan Rakyat Polisi Desa Dampingi LMDH

60 views

Polres Trenggalek – Karakteristik masyarakat pedesaan yang notebene bertani dan bercocok tanam diwilayah pegunungan cenderung faktor kekurangan lahan lokasi garapan. Sehingga potensi hutan sebagai sasaran ladang pertanian bagi mereka dalam menopang kebutuhan kehidupan sehari-hari. Metode dan pola pengelolaan pastinya banyak gendala dilapangam yang perlu disikapi secara serius baik dimulai dari warga,aparatur tiga pilar desa dan pihak perhutani yang memiliki kuasa area hutan tersebut.

Pertemuan para pesanggem atau penggarap hutan bersama tiga pilar desa yang di prakarsai oleh pihak Perhutani di balai Desa Bendoroto sebagai wahana musyawarah yang sangat bermanfaat. Polisi Desa Brigadir Pramies Kintapa bersama tiga pilar turut hadir sekaligus menyampaikan himbahuan pada warga supaya menjaga keharmonisan dengan pihak perhutani dalam pengelolaan hutan serta mentaati apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama (MOU). “Warga sudah saling menyadari dengan keleluasaan yang di berikan perhutani bisa menggarap lahan hutan” ujar Bripka Pramies Kintapa.

Polisi desa jajaran Polsek Munjungan Polres Trenggalek secara aktif selalu mendampingi lembaga masyarakat desa hutan (lmdh) dalam menciptakan suasana yang kekeluargaan sesama pesanggem dan hubungan timbal balik dengan Perhutani.(red/is)

Posting Terkait