Anggota Pollsek Kampak Diperiksa Kanit Provost, Apa Yang Terjadi

78 views

Polres Trenggalek – Pagi ini bertempat di halaman Polsek Kampak Polres Trenggalek, nampak Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH memimpin kegiatan apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Kampak. Senin (9/12).

Namun, ada yang terlihat berbeda dari apel pagi biasanya.Terlihat disana, Kanit Provost Aiptu Sulisno meminta anggota untuk mengeluarkan kelengkapan surat seperti SIM, STNK, dan KTA.

Selain itu Aiptu Sulisno juga mengecek sikap tampang anggota meliputi pemeriksaan potongan rambut, seragam sampai kaos kaki.

Usut punya usut ternyata hari ini adalah waktunya senin tertib, dimana dilakukan pemeriksaan kelengkapan anggota Polri oleh Unit Provost.

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kelengkapan administrasi / surat dan kelayakan tampang pribadi / sikap tampang.

Dalam praktiknya semua anggota setelah apel pagi berjajar rapi kemudian Kapolsek didampingi Kanit Provos keliling melihat kelengkapan surat dan penampilan sikap tampang.

Usai kegiatan, ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H menjelaskan bahwa hasil giat gaktiplin tersebut alhamdulillah personil polsek Kampak tidak ada anggota yang melanggar dan seluruhnya lengkap, baik sikap tampang maupun kelengkapan surat surat mereka.

Ditambahkan juga bahwasanya kegiatan penegakan ketertiban dan kedisilpinan tersebut harus dilakukan secara berkala agar setiap anggota secara rutin dapat mengetahui dimana kesalahan maupun kekurangan mereka, karena namanya juga manusia mungkin ada faktor human erornya juga seperti sim yang lupa diperpanjang. Namun bila dilakukan pengecekan mungkin saja membuat mereka menjadi ingat dan mengetahui ternyata sim mereka sudah mati dan harus di perpanjang, semua sudah jelas peraturannya, dan juga sudah sering ditegaskan oleh
Bapak Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H, tegas Kapolsek.

Posting Terkait