Antisipasi Gangguan Keamanan, Polisi Intensifkan Patroli di Tempat Rawan

97 views

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas pada siang maupun malam hari, anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang pada malam hari ini dilakukan oleh Bripka Soqiful Ma’arif dan Brigpol Edi Santoso melaksanakan patroli wilayah dengan sasaran pemukiman penduduk, perbankan, dan obyek vital seperti Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi, Selasa (31/10/2017).

Berbagai kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Kepolisian ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya adalah setiap melaksanakan kegiatan patroli maka selalu mengutamakan dialogis dengan warga masyarakat.

Dalam kegiatan patroli rutin tersebut Bripka Soqiful juga menyampaikan himbauan kamtibmas khususnya Satpam Pelabuhan dan segenap warga masyarakat agar selalu menjaga dilingkungannya masing-masing, mengantisipasi kemungkinan terjadinya 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) serta premanisme.

“Kegiatan patroli rutin pada malam hari di pemukiman penduduk, dan obyek vital perlu ditingkatkan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) sehingga wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek kondusif aman”,  kata Bripka Soqiful.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan bahwa kegiatan patroli wilayah pada siang maupun malam hari merupakan salah satu cara untuk mencegah gangguan keamanan dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Posting Terkait