Apresiasi Atensi KAPOLRI, BEM DEMA Sulawesi :POLRI harus jadi teladan bagi semua Stakeholder

58 views

Dilantiknya Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia, Bapak Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Mengeluarkan Inovasi kebijakan demi keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat Indonesia, selain itu meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan POLRI terhadap masyarakat.

 

Bagi saya sikap care KAPOLRI terhadap masyarakat ini harus ditegaskan kepada seluruh aparat Kepolisian dan semua anggota polisi wajib taat terhadap perintah dan sikap KAPOLRI bahwa meminta kapolda, kapolres, hingga kapolsek untuk bisa menjadi teladan bagi jajaran dan masyarakat.

 

Jika kita melihat, dan mengamati, akhir-akhir ini Institusi POLRI sedang Ramai-ramainya diperbincangkan dimedia-media masa, terkait dengan integritas POLRI itu sendiri, dan jauh dari norma hukum, yang pembahasan nya POLRI menyalahi aturan dan kewenangannya.

 

Saya berpandangan, Viralnya pemberitaan tentang pelanggaran-pelanggaran anggota POLRI, dikarenakan begitu pesat nya perkembangan teknologi saat ini.

 

Jika kita Menganalisa lebih dalam, pelanggaran-pelanggaran ini dikarenakan sering terjadi penyalahgunaan wewenang ditubuh Institusi POLRI, dan ini jelas merugikan Negara, terlebih pada seluruh Masyarakat Indonesia.

 

Hal ini jelas, jika sering dilakukan maka akan menjadi kebiasaan buruk untuk institusi POLRI,

 

maka perlu semacam “penyegaran” kembali, dimana Statemen dan harapan KAPOLRI Kepada Semua jajaran kepolisian untuk lebih mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, turun langsung ke lapangan agar tahu apa yang dirasakan masyarakat, dan menjaga emosi adalah langkah baik serta penyegaran kembali terkait dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dilakukan oleh anggota POLRI.

 

Jika kebiasaan yang baik ini berulang-ulang dilakukan, Seperti apa yang disampaikan KAPOLRI, maka akan hidup dengan sendiririnya ditubuh POLRI sikap yg PRESISI.

 

Diakhir saya ingin mengajak dan menyampaikan kepada semua Lapisan masyarakat, mari bersam bergotong royong dalam menjaga bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Posting Terkait