Baksos Polisi Desa Bersama ISM Bangkitkan Wisata Alami Pedesaan Kedung Lesung

64 views

Polres Trenggalek – Potensi alam dalam suatu desa merupakan potensi sumber daya alam yang dapat dikelola sehingga menambah kemajuan serta meningkatnya perekonomian. Dukungan anggaran dan sarana prasarana yang masih minim sebagai gendala dalam mengelola alam yang ada di desa.

Minggu 24/12/17, Baksos bersihkan wisata alami Kedung Lesung  Polisi Desa Aiptu Guntoyo  Polsek Munjungan Polres Trenggalek bersama kelompok Informasi Seputar  Masyarakat ( ISM) mendukung penuh kreatifitas pemuda Dusun Gabahan Desa Tawing yang berjuang keras memberdayakan potensi alam dengan semangat gotong-royong sebagai modalnya. Kelompok pemuda yang menamakan dengan sebutan “Remaket” diketuai oleh Samikir ini, memfungsikan embung aliran sungai pegunungan yang jernih dijadikan pemandian alami dan nama pemandian tersebut yaitu Pemandian Kedung Lesung.

Sebagai polisi desa Aiptu Guntoyo hanya tutwuri handayani apa yang jadi. keinginan para pemuda Dusun Gabahan Desa Tawing tersebut. “Giat positif kelompok pemuda apalagi berkreatif kembangkan potensi alami didesa dengan totalitas kita dukung” ujar Aiptu Guntoyo Terlepas itu himbauan keamanan bagi pengunjung sarana petunjuk juga ditekankan agar wisata alami ini dapat lebih maju dan ramai. (red/is)

Posting Terkait