Bhabinkamtibmas Dampingi Komunitas S3 (Sedekah Seribu Sehari), Membagikan Sembako dan Bantuan Uang Tunai

115 views

Polres Trenggalek – “S3 (Sedekah Seribu Sehari) adalah komunitas kecil yang fokus di bidang sedekah, bukan LSM, bukan Partai dan bukan pula Ormas. S3 merupakan sekumpulan masyarakat kecil yang ingin peduli kepada kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim dan berbagi mengurangi derita mereka.

Bertempat di Desa Surenlor, minggu (29/10/2017) Bhabinkamtibmas Desa Surenlor Brigadir Dedi Mahenra Mendampingi Komunitas S3 (Sedekah Seribu Sehari) Trenggalek, membagikan sembako dan Bantuan uang tunai untuk masyarakat tidak mampu di Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Saat pelaksanaan penyaluran bantuan sembako, salah satu kordinator S3 menyampaikan, “Komunitas S3 merupakan komunitas beramal berjamaah. Hanya megumpulkan receh, jangan remehkan uang receh. Seribu sehari mungkin tidak ngefek bagi kita, tapi sangat berarti buat orang lain, mari kita satukan recehku, recehmu, recehnya dan receh kita untuk membantu sesama.”

“Setiap hari masing-masing sedekah 1000 atau lebih, lebih baik dimasukan setelah subuh, karena saat subuh malaikat turun ke bumi dan mendoakan manusia yang berinfak. Uang yang terkumpul disetor kepada koordinator wailayah, waktu penyetoran sesuai kesepakatan . S3 Bungo disetor di awal bulan minggu pertama.” imbuhnya

Uang yang terkumpul dari masing-masing anggota tersebut disalurkan di kota masing-masing sesuai kesepakatan anggota mau dipakai buat apa. Bentuk bantuan bisa bagi-bagi nasi bungkus ke rumah sakit, kaum dhuafa, fakir miskin, biaya berobat bagi yang tidak mampu, biaya pendidikan dll.

Kegiatan berjalan dengan aman lancar dengan di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Surenlor.

Posting Terkait