Bhabinkamtibmas Ngulankulon Kawal Dana Desa Agar Tepat Sasaran

93 views

Polres Trenggalek – Selain melakukan tugas pokok untuk melakukan deteksi dini persoalan, identifikasi masalah, dan pemecahan masalah, sekarang ini Bhabinkamtibmas juga mendapat tugas mengawal dana desa. Dimana tugas Bhabinkamtibmas mengawal perencanaan program hingga pelaksanaan program dana desa dan dana-dana sumber lain di pedesaan.

Pagi itu Selasa (28/11) di Rt. 15 Rw. 5 dusun Krajan Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggale dilaksanakan pembangunan rabat jalan yang merupakan salah satu program pemerintah desa Ngulankulon membangun infrastruktur  dan sumber pendanaan dari dana desa tahun 2007

Sebagai Bhayangkara Pembina Kamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri dengan tanggapnya, bergegas ia ke desa binaannya. Koordinasipun ia lakukan dengan beberapa perangkat desa yang bertanggung jawab dalam pembanguna jalan rabat tersebut. Dan dengan cekatan ia mengecek pembuatan rabat jalan dan disesuaikan dengan perencaan yang telah dibuat sebelumnya.

Disamping itu ia juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan kegiatan pembangunan rabat jalan desa Ngulankulon dengan mengajak warga masyarakat  untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertibah sehingga diharapkan  di wilayah desa Ngulankulon ini tetap dalam situasi aman nyaman serta kondusif.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan tujuan dari dilakukanya pendampingan dana desa oleh Bhabinkamtibmas tidak lain agar jangan sampai ada program dana desa yang salah sasaran. Dan Bhabinkamtibmas harus memastikan program dana desa sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang ada.

“Jadi anggota kami diberikan tugas oleh Negara ikut mengawal dana desa agar tersalurkan dengan benar,” ujar AKP Warjito.

Posting Terkait